Gadged Multi Fungsi

Manfaat dan Kegunaan Gorden Rumah Sakit

 

Dari beberapa artikel kemarin kita sudah membahas berbagai macam mengenai gorden rumah sakit, mulai dari harganya, jenis bahan, spesifikasinya dan sekarang kita akan membahas mengenai manfaat dan kegunaan dari gorden yang digunakan untuk rumah sakit. Untuk lebih lanjutnya yuk simak penjelasan manfaat gorden atau tirai rumah sakit dibawah ini.

gordendedendecor

Pasti kita sudah tidak asing mengenai gorden yang sering kita lihat dirumah, kantor, perhotelan bahkan gorden ini juga ada dirumah sakit. Gorden yang ada dirumah sakit ini tentu saja berbeda dengan gorden yang ada di tempat lain. Baik dari segi bahan atapun dari kegunaannya. Gorden rumahan memiliki banyak sekali motif dan aksesoris, lain halnya dengan tirai rumah sakit. Pada umumnya tirai rumah sakit tidak memiliki motif atau hanya polos saja dan tidak banyak menggunakan aksesoris. Meskipun begitu, untuk bahannya sendiri terdiri dari berbagai macam bahan yang sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya. Dan untuk lebih membuat gorden tampak estetik dengan ruangan rumah sakit ataupun kliniknya biasanya akan disesuaikan dengan warna ruangan dan juga kebutuhan ruangannya.Hal ini dikarenakan gorden untuk rumah sakit lebih mengedepankan manfaat dan fungsinya.

Untuk manfaat dan kegunaan dari tirai rumah sakit ini bisa kita bahas dibawah ini

  • Pembatas Ruangan
  • Seringkali kita lihat diruangan rumah sakit terdapat beberapa bed pasien yang dihalangi oleh tirai, karena memang fungsi utama dari tirai ini adalah sebagai pembatas ruangan atau kamar. Tak hanya untuk ruangan pasien tapi tirai pembatas ini juga sering digunakan untuk tempat konsultasi dokter, digunakan untuk ruang operasi, IGD dan lain-lain.

  • Menjaga Privasi
  • Fungsi dari gorden rumah sakit selanjutnya adalah untuk menjaga privasi bagi pasien atau siapapun yang sedang dalam perawatan dirumah sakit. Bayangkan jika tidak ada pembatas atau penghalang dar tirai, semua orang tentu bisa melihat dan kita pasti tidak akan nyaman. Jadi inilah fungsi lain dari tirai rumah sakit untuk menjaga privasi.

  • Meminimalisir Bakteri
  • Yang tidak kalah penting dan paling dibutuhkan bagi rumah sakit adalah gorden yang bisa meminimalisir bakteri. Kita sudah tahu bahwa setiap rumah sakit memiliki standar dan harus selalu bisa menjaga kebersihan lingkungannya. Hal ini dilakukan untuk melindungi setiap pasien serta staff yang berada dirumah sakit dari bahaya kuman dan bakteri. Penting sekali memakai tirai rumah sakit sebagai penghalang agar bakteri tidak dengan mudah menyebar dan menempel pada setiap orang yang datang dan staff yang berada didalamnya. Nah, disinilah perbedaan dari gorden rumah sakit dengan gorden rumahan pada umumnya.

Dari penjelasan diatas dapat dipahami bahwa fungsi dari tirai rumah sakit ini tentu menjadi hal penting dalam pemilihan gorden yang sesuai standar akreditasi. Namun tetap saja dalam pemilihannya hanya satu dan yang paling tepat hanya ada di Deden Decor yang sudah TERPERCAYA dan TERAKREDITASI selama lebih dari 13 tahun.

Hubungi admin kami sekarang juga, anda bisa konsultasikan terlebih dahulu untuk kebutuhan ruangan yang anda perlukan. Atau anda juga bisa datangi kantor offline kami.

BACA JUGA : Gorden Rumah Sakit

Saya Tunggu Order Anda

Abdul Rohim

Owner Deden Decor

ADMIN DEDEN DECOR



Tia
Admin CS
Zulfa
Admin CS
Amanda
Admin CS
Fita
Admin CS

Alamat Kantor Deden Decor

Jam Operasional Kantor

Jl. Ceger Raya, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren - Tangerang Selatan

Senin - Jumat: 08.00 - 16.30 WIB

Sabtu: 08.00 - 14.00 WIB

Kontak : 0823-1106-4646

Back To Top

Chat