Gadged Multi Fungsi

Gorden Rumah Sakit: Memilih dengan Bijak untuk Kebersihan dan Keamanan

Gorden rumah sakit adalah salah satu elemen yang penting dalam lingkungan rumah sakit. Fungsinya tidak hanya sebagai penutup jendela, tetapi juga sebagai pemisah antar ruangan pasien. Berbeda dengan tirai pada umumnya, tirai rumah sakit sering digunakan di ruangan-ruangan khusus seperti ruang rawat inap, UGD, ruang poliklinik, dan ruang konsultasi dokter. Namun, terdapat juga gorden rumah sakit yang khusus digunakan di ruangan operasi atau ruang kritis darurat yang memiliki keunggulan anti darah.



Tirai sekat rumah sakit memiliki peran penting dalam menciptakan ruang yang aman dan terpisah di rumah sakit. Oleh karena itu, pemilihan dan pemasangan tirai rumah sakit harus dilakukan dengan cermat. Tirai rumah sakit ini sering kali disentuh dan digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa gorden rumah sakit yang digunakan memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh rumah sakit.

Bahan yang digunakan dalam tirai rumah sakit adalah bahan khusus yang memiliki spesifikasi anti bakteri dan anti darah. Spesifikasi anti bakteri berperan dalam mencegah perkembangan bakteri yang berlebihan di rumah sakit, mengingat tingginya aktivitas dan risiko penyebaran bakteri di lingkungan rumah sakit. Spesifikasi anti darah memungkinkan darah yang menempel pada tirai rumah sakit dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan lap yang telah dibasahi air hangat.

Sebelum membeli gorden rumah sakit anti darah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan Anda mengetahui kriteria yang dibutuhkan oleh rumah sakit. Setiap rumah sakit memiliki standar yang berbeda-beda, dan penting bagi Anda untuk memahami standar yang ditetapkan oleh rumah sakit tersebut. Gorden atau tirai yang digunakan di rumah sakit harus memiliki keunggulan tahan terhadap bakteri sesuai standar yang ditetapkan.

Selanjutnya, perhatikan bahan gorden rumah sakit yang harus tahan terhadap air. Hal ini penting untuk mencegah cairan seperti darah atau cairan lainnya menempel pada tirai dan menyebabkan pertumbuhan jamur. Pilihlah bahan yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Misalnya, dalam ruangan isolasi, disarankan menggunakan gorden rumah sakit anti darah yang terbuat dari bahan plastik (PVC) agar tidak mudah terkena darah.

Dalam situasi darurat, rumah sakit juga memperhatikan kejadian yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, tirai atau gorden rumah sakit yang sesuai dengan standar akreditasi rumah sakit harus memiliki keunggulan tahan terhadap api. Hal ini penting dalam situasi darurat untuk meminimalkan risiko kebakaran.

Pastikan Anda membeli gorden rumah sakit dari toko atau spesialis yang telah dipercaya dan memiliki kualitas baik. Jika Anda salah memilih gorden atau tirai rumah sakit, bisa saja gorden tersebut tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh rumah sakit. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk membeli gorden rumah sakit adalah Deden Decor.

Deden Decor menjual gorden rumah sakit dengan kualitas premium yang terbuat dari bahan khusus dan telah memenuhi standar rumah sakit. Deden Decor menerima pesanan tirai untuk semua jenis layanan kesehatan yang terbuat dari bahan khusus. Keunggulan memesan partisi atau tirai di Deden Decor antara lain harga yang terjangkau, proses yang cepat, sertifikat keamanan, gorden anti bakteri, gorden anti noda, lulus uji laboratorium, tahan lama, dan mudah perawatannya.

Jual tirai rumah sakit, pilih bahan dan model sesuai keinginan Anda. Kami juga menyediakan layanan survei lokasi secara gratis. Kami memiliki banyak pilihan warna dan bahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Back To Top

Chat